Pengertian dan Perbedaan CPM, CPC, CPR dan CPA ?

 


Tidak berhenti-berhentinya saya membuat artikel informasi tentang digital marketing hanya demi anda-anda agar jualan tidak banyak "menghuleng" hehe. Tidak cukup sampai teknikal sebelumnya saya ingin menjelaskan beberapa point sedikit penting seperti; CPM, CPC, CPR dan CPA~ya syukur-syukur biar anda-anda "melek" ilmu dan atau mungkin tujuan sebenarnya untuk dokumentasi materi saya sendiri hihi. Istilah-istilah ini akan kalian temukan di dashboard kecintaan advertiser kalian.

MENGENAL JENIS METRIK BIAYA ADVERTISER

Bagi anda-anda yang pemula pasti pertama kali melihat metriks-metriks ini cukup sedikit membuat otak kalian "heng" dan mengantuk, tetapi sejatinya kalian hanya tidak tahu saja sesuatu hal yang sepele ini. Serumit-rumitnya metriks ini tetap saja yang melakukan kalkulasi itu machine learningnya platform kalian hanya pembaca laporan. Berikut beberapa metriks biaya yang akan kalian temukan:

  • CPA/CPR - Cost Per Acquisition/Cost  Per Result, Ialah metrik biaya yang terlihat membingungkan tetapi biasa-biasa saja yang bertujuan mengukur angka tertentu. 
  • CPC - Cost Per Click,  Ialah matriks biaya ukuran biaya google ads, mengingat google paid ads hanya menarik saldo ketika iklan kita di klik.
  • CPM - Cost Per Mile, Ialah biaya per 1000 impresi. Metrik ini menyimpulkan berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika iklan kalian mendapat 1000 tayangan.  Gaya metriks ini hampur seluruh platform paid ads menggunakannya.
BAGAIMANA METRIKS BEKERJA?

Tiba-tiba dikasih teori mah pusing dong ya hehe ya kalau begitu kita jelaskan bagaimana kita bertemu dengan kawan-kawan sekalian itu di bid optimization. Sebetulnya kita tidak bisa benar-benar mengatur point-point tersebut. Banyak digital marketer berkata tips rendah ini tips rendah itu tapi sejatinya dalam dashboard yang ada metriks tersebut semua itu sudah machine learning dan kita sebagai advertiser nya mengatur iklan dalan biaya. Tapi bang ada tuh yang share tips and trik ngiklan murah work! yang kalian tidak tahu dari advertiser lain itu mereka itu content iklannya bagus dan pemilihan keywordnya baik. Jadi inget ya teman-temanku solustion kongkret dari mimin buatlah budget se-cukup-cukupnya dan content se-baik-baiknya. Cuman fungsional sejati dari digital marketer itu sebenarnya kepekaan taste visual, Artikel belum beres~

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak