Cara Membuat Team Banner Games Dota 2



Hai para gamers sejati apalagi pemain games dota 2, game yang paling eksis sejak dulu. Games dota 2 selalu saja menampilkan hal yang baru dari mulai update hero-hero baru, effect-effect baru, map-map baru, dan hal-hal lainnya yang membuat para pemain betah akan keseruan permainan dota 2 ini. Tahun ke tahun pemain dota 2 silih berganti, ada yang masih bermain sejak dulu, ada pula yang berhenti bermain, tapi para pemain dota 2 semakin saja bertambah tahun ke tahun. Ada beberapa dari kita bermain games dota 2 ini hanya untuk tidak bosan dalam sehari-hari, agar untuk tidak jenuh, ada juga pemain dota 2 dengan serius. Maksud serius ini adalah mereka benar-benar bermain dengan serius hingga ke acara tournament dota 2. Beberapa sebagian pemain dota 2 ingin sekali setiap orang nya memiliki team yang serius dengan teman-teman nya. 

Karena memang semakin lama kalian bermain games dota 2 pasti kalian ingin suatu saat bermain dengan team yang serius hingga bisa mengikuti tournament dan juara dunia. Kali ini saya akan membantu kalian bagaimana caranya memiliki team yang terlihat keren. maksud keren disini yaitu ketika kalian sudah memliki formasi team yang di dasari dengan minimal 5 orang dalam team tetapi kalian bingung dengan konsep team kalian seperti apa. Menurut saya ketika kalian sudah memiliki teman untuk membuat team dota 2 langkah selanjutnya adalah membuat logo team dota 2 yang kalian inginkan, logo team terkadang bisa menjadi gambaran seperti apakah team kaian itu, disini saya akan memberi tahu cara untuk membuat logo team dota 2 sesuai judul artikel ini, sebelum nya saya akan menjelaskan games dota 2 itu apa sih bagi orang-orang yang tidak tau, siapa tau kalian yang belum pernah sama sekali mendengar games dota 2 menjadi tertarik untuk memainkannya berikut adalah penjelas apa sih dota 2 itu :

APA ITU DOTA 2 ?

Dota 2 adalah sebuah permainan Arena pertarungan daring multipemain, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada sistem operasi Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam. Dota 2 dimainkan oleh 2 tim yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama "Ancient", Di mana tim harus berusaha menghancurkan "Ancient" tim lawan agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain hanya dapat mengontrol satu karakter "Hero" yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.

Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3). tetapi Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah dipelajari dan para pemain yang tidak ramah.Sampai pertengahan 2017 Dota 2 menjadi game yang memiliki aktivitas pemain paling banyak di Steam, dengan pucak 800,000 pemain online bersamaan setiap hari. Namun telah disusul game PUBG (Player unknown's battle ground) yang memiliki aktivitas pemain sampai 1 juta setiap harinya.

TUTORIAL :

Persiapkan bahan-bahan sebagai berikut :

MEMBUAT BASE LOGO

Sebelum memulai kalian harus exktrack dahulu file template tersebut. Base logo ini adalah logo yang akan ditampilkan pada lantai fountain dan disekitar base (Radiant/Dire). 

1. Pilih background base logo ( Pilih Background dari template valve tadi dan pilihlah )


 2. Tambahkan logonya dengan background (*klik Create new layer dan kliklah pada Layer 1 ), *setelah itu drag logo team kamu ke tengah background.



jika sudah pengatur ukuran yg sesuai tekan enter dan simpan dengan format .png

MEMBUAT BANNER LOGO

Banner logo ini adalah banner yang akan ditampilkan di sekitar wilayah base (atau biasa saya sebut bendera team ) ukuran nya sama dengan base tapi banner ini terpotong menjadi 2 bagian yaitu kiri untuk bagian depan dan kanan untuk bagian belakang.

*Buka border dan banner, untuk border nama filenya dimulai dengan border_ dan untuk team banner dimulai dengan team_banner_



*lalu buka lagi alpha file sesuai dengan border yg kamu pilih



*copy alpha dan border kedalam banner


*pilih magic wand tool dan pilih opsi Add to selection


*setelah itu klik pada layer 1 dan arahkan magic wand tool ke bagian segitiga hitam dan klik ketiga-tiganya seperti gambar berikut


jika terjadi kesalahan dalam memblocking segihitamnya bisa di ulang dengan menekan shirtcut ctrl+D

*masih di layer alpha kemudian klik icon mata disamping layer alpha untuk menyembunyikan tampilan alpha


*kemudian klik layer banner (layer 0) lalu pilih eraser tool dan hapus bagian yang dipilih oleh magic wand tool tadi.


LAST PROSES :

  • Setelah menghapus hilangkan seleksi dengan ctrl+D lalu tambahkan logo pada bannernya dengan cara drag seperti pada pembuatan base logo yang sudah kita buat pertama.
  • *setelah selesai simpan dengan format .png dan pilih PNG options interlace none (pilihan ini untuk membuat banner terlihat transparant)
  • Copy ke 2 file yang telah di simpan tadi dan juga logo team dasar kedalam folder dota 2 steam :\Steam\steamapps\common\dota 2 beta
  • Sekarang waktunya untuk mengupload 2 file tadi ke profil team dota mu, masuk ke community tab>my team> lalu klik edit team info
  • klik browse dan upload sesuai contoh di gambar berikut :
  • masukan juga logo sponsor jika ada.
  • Untuk melihat hasil jadinya di map in-game buatlah practice lobby dan pilih team yang sudah di edit bannernya.,Langsung Klik Star Games

hal-hal yang perlu di ingat adalah :
  • base logo dan banner logo ukurannya 256x256 pixels.
  • selalu simpan dengan format .png dan opsi interlaced on agar transparan.
  • banner terpotong menjadi 2 bagian dan bagian depan yang ditampilkan adalah bagian kiri.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak