Cara Mengatasi Properti Tidak Berada Di Akun Google Search Console

 

Langkah utama dalam kegiatan suatu permulaan dalam keasikan menjadi blogger tidak jauh dengan aplikasi google search console, aplikasi tersebut seperti sudah dianggap tiket berharga pertama yang harus didapatkan untuk menjadi "sherif blogger" seperti film-film haha. Selama google masih menjadi mesin pencarian teratas mau-tidak-mau kita harus nurut dan patuh akan peraturan yang dibuat perusahaan besar tersebut, tetapi bagaimana jika kita sudah memiliki "tiket pertama" tetapi terjadi masalah didalamnya seperti; di block robots.txt, tidak diindex, hanya dicrawl, dan yang paling sedih sitemap kita tidak bisa di input. Untuk topic yang ingin saya jelaskan di artikel itu tentang mendapatkan notifikasi "Properti tidak berada di akun" Atau "Anda terverifikasi untuk melihat sc-domain://, tetapi situs tidak berada dalam akun Anda". Jadi penyebab kemungkinan besar masalah ini terjadi yaitu karena domain yang kita pakai bekas dipakai orang lain atau kita bisa bilang expired domain, nah jadi google search console seperti masih belum melakukan penyesuaian penuh terhadap domain yang kita pakai di email yang berbeda mau-tidak-mau kita akan mendapati notifikasi tersebut. Permasalahan ini akan kalian temukan ketika kalian ingin menggunakan robots.txt tester dalam google search console.

MENGENAL FUNGSI GOOGLE SEARCH CONSOLE

Google Search Console merupakan layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk para webmaster. Layanan ini berfungsi untuk meningkatkan keterlihatan situs di hasil pencarian Google dan menampilkan laporan status indeks pada web yang didaftarkan.

APAKAH GOOGLE SEARCH CONSOLE GRATIS ?

Google Search Console adalah tool webmaster yang di sediakan Google secara free atau gratis untuk membantu para pemilik website/blogger untuk mengidentifikasi performa dan melakukan optimasi website mereka di ranah organik.

APA ITU BOT.TXT

Bots.txt adalah jenis bot atau program komputer otomatis yang dirancang untuk memproses dan merespons teks atau pesan teks dari pengguna. Fitur ini juga bisa memblokade hal-hal yang kalian ingin hindari untuk ditampilkan dalam khalayak ramai mesin pencari.

CARA MENGATASI "Anda terverifikasi untuk melihat sc-domain://, tetapi situs tidak berada dalam akun Anda"

Saat menganalisis laporan Search Console tertentu dan menggunakan alat seperti penguji robots.txt, Google mungkin menampilkan “Anda telah diverifikasi untuk melihat sc-domain:// tetapi tidak ada di akun Anda” Atau "You are verified to see sc-domain:// but it’s not in your account" ini karena Google Search Console yang baru memiliki 2 metode verifikasi:
  • Domain Verification.
  • URL Prefix Verification.
Properti tidak ada di akun terjadi saat Anda melihat situs web yang telah diverifikasi menggunakan opsi Verifikasi Domain. Untuk memperbaikinya, cukup verifikasi situs menggunakan metode awalan URL atau URL Prefix Verification.


  • Kita cukup memasukan URL https://www.contoh.com/
  • Ingat dengan HTTPS ya!
  • Setelah itu tunggu beberapa hari untuk google search console mengolah data anda.
  • Setelah itu anda sudah bisa menggunakan fitur Tester Bot.txt di google Search Console.
berikut yang saya jelaskan adalah tentang adanya notifikasi " Anda terverifikasi untuk melihat sc-domain://, tetapi situs tidak berada dalam akun Anda" ketika ingin mengakses fitur tester bot.txt di google search console, jika ada yang ingin ditanyakan bisa dikomentar ya!.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak